'John Carter' Klise Klasik Disney - Majalah Movie
Headlines News :
Home » , » 'John Carter' Klise Klasik Disney

'John Carter' Klise Klasik Disney



 
http://danieldokter.files.wordpress.com/2012/03/john-carter.jpg?w=497&h=736Majalah Movie - Diadaptasi dari sebuah novel karya Burroughs, Barsoom, A Princess of Mars (1912), John Carter, adalah sebuah film Science-Fiction pertama bagi sutradara peraih dua Academy Awards, Andrew Stanton (Wall-E, 2008 dan Finding Nemo, 2003). Stanton pernah mengungkapkan bahwa, John Carter adalah proyek ambisius personalnya yang sejak lama ingin ia wujudkan. Didukung aktor-aktor ternama seperti  Taylor Kitsch, Lynn Collins, Dominic west, Mark Strong, dan Willem Dafoe,John Carter diharapkan bakal menjadi film yang memuaskan.





Sinopsis : 

Film ini bercerita tentang Barsoom atau yang kita kenal dengan planet merah, Mars. Ternyata planet tersebut
adalah planet yang dulunya subur. Kemudian peperangan sipil antara Kota Zodanga dan kerajaan Helium membuat planet tersebut krisis. Kekeringan dan kehabisan sumber alam. Raja dari kota Zodangan, Sab Than(Dominic West) berniat untuk menguasai Barsoom.

Dalam keadaan terdesak, ia didatangi orang-orang asing yang menyebut diri mereka utusan dewi. Diberikan kekuatan tak terkalahkan, Sab Than berhasil membalikkan keadaan. Untuk merebut kekuasaan Barsoom, Ia harus menikahin Putri Helium. Meski sudah disetujui oleh Raja Helium, namun Sang putri, Dejah Thoris(Lynn Collins) menolak keputusan tersebut.


Jauh dari mars, di bumi, John Carter, seorang mantan prajurit Amerika yang memutuskan mundur dari medan perang sejak kematian Istri dan anaknya ketika perang sipil. dikejar-kejar oleh suku Apache karena dianggap bersekongkol dengan pihak militer yang  memulai perang, John Carter terpaksa bersembunyi di sebuah gua misterius.

 Ketika ia mencoba untuk menelusuri gua tersebut, ia menemukan benda aneh yang membuat tubuhnya pindah ke dataran asing—belakangan baru ia sadari bahwa ia sedang berada di planet Mars. Perbedaan gravitasi di Planet tersebut membuatnya dapat melompat tinggi dan memiliki kekuatan super.

Kedatangannya di planet Barsoom yang tengah dilanda perang sipil dan pertemuannya dengan Dejah Thoris, membuatnya harus berperang dengan kerajaan Zodanga. Kemudian, Ia  dan Putri Helium bekerja sama untuk mengembalikan kerajaan Helium kepada masa kejayaannya.


Sebenarnya kisah dalam John Carter ini begitu klise. Raja Jahat, tuan putri yang tidak ingin dinikahi raja jahat, dan tokoh pahlawan yang akhirnya menikah dengan sang putri dan mereka hidup bahagia selama-lamanya. Kemudian, banyaknya tokoh dan fokus yang terlalu banyak membuat inti cerita terlihat samar. Bisa  dikatakan, film ini mengecewakan dari segi cerita. Namun, efek film dan visualnya yang hebat, setidaknya mampu menutupi kekurangan tersebut. Selebihnya, film ini tetap mengasyikkan untuk ditonton.


Directors: Andrew Stanton
Writers: Andrew Stanton
Stars: Lynn Collins, Taylor Kitsch, Willem Dafoe
Category: Action, Sci-Fi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share This :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Movie - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger